Berbicara mengenai gejala penyakit leukimia pada anak ada banyak tandanya. Mengenali tanda-tanda gejala yang anak yang terserang penyakit yang mematikan ini sangat penting. Mengapa?

Hal ini tujuannya agar bisa segera diobati secepatnya, sebab bila dibiarkan bisa tambah berbahaya. Bila penyakit ini tidak diketahui sampa stadium akhir kemungkinan untuk bisa disembuhkan sangat kecil.

Namun, Anda jangan panik dulu karena disini kami akan berbagi informasi tentang gejala leukimia pada anak. Lantas, apa saja gejala leukimia pada anak ini? Penasaran kan? Nah daridapa Anda penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasannya yang ada dibawah ini bersama-sama.

Beberapa Gejala Leukimia Pada Anak

Pucat
Adapun salah satu gejala yang akan timbul bila anak mengalami leukimia adalah pucat. Pasalnya anak yang menderita leukimia wajahnya tampak pucat hal ada kaitannya dengan penyakit anemia atau kurang darah.

Bahkan gejala lainnya yang tampak pada anak adalah ia mudah merasa lemas dan mudah merasakan lelah. Bila anak Anda mengalami gejala-gejala tersebut harus diwaspadai ditakutkan terserang penyakit leukimia.

Demam panjang
Selain wajah yang tampak pucat gejala lain leukimia pada anak adalah mengalami sakit demam lama. Bila anak Anda mengalami demam yang cukup lama namun tidak juga kunjung sembuh harap segera ke dokter agar mendapat perawatan dan segera diobati.

Pasalnya anak yang terserang penyakit leukimia suhu badannya sampai mencapai 38 derajat celsius. Demam yang diderita oleh anak-anak ini terjadi karena sel darah putih yang terdapat dalam tubuhnya tidak berfungsi dengan normal.

Bengkak
Selanjutnya yang perlu Anda ketahui bahwa yang menyebabkan gejala leukimia pada anak adalah terjadinya pembekakan pada bagian organ tubuh getah bening. Biasanya pembengkakan yang terjadi, diantara ketiak, dada dan leher.

Adapun bengkak yang dialami tidak wajar perlu diwaspadai. Hal ini terjadi hanya beberapa hari saja tidak berlangsung sampai lama. Namun, walaupun begitu Anda harus terus mewaspadainya jangan dianggap sepele.

Dari beberapa ulasan yang kami sampaikan diatas mengenai gejala leukimia pada anak perlu diperhatikan. Sebenarnya masih banyak gejala-gejala lainnya yang ditimbulkan penyakit leukimia. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi wawasan baru dan bermanfaat untuk semuanya.